Pembatas Pagar Jembatan Dan Jalan

Pembatas Pagar Jembatan Dan Jalan

Saat ini terdapat berbagai macam jembatan penyeberangan pada suatu kota, dalam hal ini lingkup pembicaraannya yaitu jembatan penyeberangan yang dibuat sebagai fasilitas/ sarana bagi pejalan kaki dan berada pada ruas jalan/ jalur lalu-lintas kendaraan bermotor.
Jembatan penyeberangan banyak disediakan diberbagai lokasi penting yang rawan kecelakaan/ aktivitas ramai.

Tetapi hal itu sama sekali belum dimanfaatkan seoptimal mungkin oleh pejalan kaki yang hendak menyeberang. Mereka cenderung melompat/ menerobos pembatas jalan, atau langsung menyeberang. Fenomena lain yang terjadi didalam lingkungan jalan raya berkaitan dengan jembatan penyeberangan yaitu misalnya : penempatan jembatan penyeberangan yang tidak tepat pada pedestrian, pelanggaran penyeberang jalan yang berakibat terjadinya kecelakaan, dan lainnya.

Jembatan penyeberangan sebagai sarana penyeberangan memberikan keuntungan, sebab selain memperlancar arus lalu lintas juga berfungsi sebagai hiasan Kota.


Selain sebagai pembatas, tiang juga bermanfaat untuk pengaman atau sebagai pagar pembatas. Selain itu, tiang yang digunakan sebagai pagar pun menambahkan aspek estetika jembatan maupun jalan sehingga terlihat indah dan rapi.

Pemerintah semenjak dahulu sudah menetapkan untuk penggunaan besi dan baja untuk pembatas pagar di tiap-tiap jembatan penyebrangan jalan atau jembatan flyover dan pembatas separator jalan. Kebanyakan pagar pembatas jalan dan juga pagar separator menggunakan tiang penyangga, kawat harmonika, dan plat baja.




1. Pagar pembatas jembatan pengaman jalan (tiang penyangga, lempengan besi, kawat harmonika dan lengan lempengan besi) tetap menggunakan warna asli galvanis.

2. Pada setiap lempengan pagar pengaman dipakukan bahan yang sifatnya memantulkan cahaya (reflektor) jenis engineering grade dengan jarak per 4 meter ditengah-tengah.

Spesifikasi Untuk Gambar



Rangka Tiang Dalam

Rangka Tiang Luar

Kawat Harmonika



Spesifikasi

- Rangka Tiang Luar 2 inch

- Rangka Tiang Dalam 3 inch

- Dudukan baseplat 10mm

- Jaring Kawat Harmonika 2,7mm

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Whatsapp-Button